//Tour Perdana Murid Bimbel PRIMAGO ke Pondok Modern GONTOR
Tour Bimbel Masuk GONTOR PRIMAGO ke GONTOR

Tour Perdana Murid Bimbel PRIMAGO ke Pondok Modern GONTOR

MENUMBUHKAN GHIROH & MERESAPI NILAI PESANTREN DAN SANTRI GONTOR

waktu liburan yang cukup panjang di semester 1 dan tahun baru, menginspirasi bimbel PRIMAGO untuk mengadakan kegiatan Tour ke GONTOR pada tanggal 21-25 Desember 2017.

Tour ini diadakan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan tentang kehidupan Pesantren Gontor khususnya, sehingga ketika para peserta sudah menjadi santri/Santriwati mereka tidak kaget dengan kehidupan dan dinamika dipesantren, karena mereka sudah sedikit tahu tentang Pesantren yang di inginkan nya.

“Walaupun tergolong cepat persiapan untuk melaksanakan program ini, Alhamdulillah animo para orang tua untuk ikutkan anaknya jadi peserta sangat membludak dan di ikuti dari berbagai daerah baik dari Depok, Bogor, Tanggerang, Serang, Banten, Purwakarta, Bekasi, Cikarang, Ngawi, Blitar bahkan dari Gorontalo, hal ini menandakan bahwa banyak dari calon santri dan santriwati yang antusias mengikuti program ini” ujar Awaluddin Faj selaku Ketua Pelaksana Program Tour PRIMAGO

Bimbel PRIMAGO yang memiliki motto Best Bridge to Gontor selalu berinovasi dalam melaksanakan program-program edukatif yang memberikan wawasan dan pengetahuan tentang dunia pesantren wabil khusus tentang Gontor.

Program Tour ini bukan hanya berkunjung ke GONTOR Putra saja, melainkan mengenalkan Gontor Putra 1, Gontor Putra 2, Kampus UNIDA GONTOR, Kampus Gontor 6 yang berlokasi di Magelang. Serta berkunjung ke Kampus Gontor Putri 1.

Adapun rangkaian kegiatannya adalah :
Dihari Pertama pemberangkatan menuju ke Gontor dengan berkumpul di Parkiran Kolam Renang Tirta Yudha Cijantung, Alhamdulillah perjalanan selamat sampai tujuan.

Bimbel Bimbingan Masuk GONTOR - PRIMAGO

Dihari Kedua
setibanya di wisma Darussalam, kegiatan langsung berkunjung ke Pondok Modern Darussalam Gontor, pelatihan memakai sarung ala santri Gontor dilanjutkan dengan mengikuti sholat magrib dengan berjamaah di Masjid Jami’ Gontor, berkeliling asrama Aligarh dan Koperasi Pelajar serta bermalam di Wisma Darussaalam Gontor.

Dihari Ketiga
Program Tour dilanjutkan dengan berkeliling melihat suasana pembelajaran di kelas yang berlokasi di gedung Yaghzoh, Satelit, Sudan dan Gedung Robithoh, setelah berkeliling peserta tour melanjutkan berkunjung ke Pondok Modern Darussalam Gontor Kampus 2 Madusari Ponorogo, Kampus Unida Gontor, Toko Buku Latansa dan dilanjutkan perjalanan menuju Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 1, keliling asrama, kelas, dan diskusi dengan santri kelas 6 yang membimbing untuk keliling asrama GONTOR putri 1.

Dihari Keempat,
peserta Tour berkunjung ke Pondok Modern Darussalam Gontor kampus 6 Sawangan Magelang, suasana yang dingin membuat para peserta nyaman dilokasi ini, Alhamdulillah kehadiran kami disambut oleh perwakilan Bapak Pengasuh Gontor 6, beliau memberikan pengarahan tentang Gontor, agar tidak salah Niat ketika ingin ke Gontor, setelah itu berkeliling melihat suasana lingkungan pondok dan melaksanakan sholat berjamaah di masjid Gontor 6.

Bimbel Masuk GONTOR PRIMAGO di Stadion Darussalam Gontor

Para peserta sangat antusias dalam mengikuti program tour PRIMAGO ini, hingga masih banyak yang ingin mengikuti program ini kedepannya.

Program ini bukan hanya sekedar untuk mengisi kekosongan masa liburan sekolah melainkan bertujuan untuk mengenalkan Gontor lebih dekat sehingga muncul Ghiroh dan semangat untuk menjadi santri dan santriwati Gontor.

Kegiatan tour ini bukan hanya kegiatan Tour biasa, melainkan juga kegiatan edukasi dan meresapi kehidupan santri dan santriwati, sehingga ketika peserta sudah menjadi santri, mereka lebih siap dan mampu mandiri.

“Kegiatan Tour ini sangat luar biasa, semula yang anak saya masih ragu untuk ke pesantren, akhirnya mau dan semangat untuk masuk ke Gontor terimakasih Bimbel Primago dan team ” ujar Bapak Ahmad Mursalim wali Ananda Hanif dari Cikarang

Komentar salah salah satu peserta program Tour yang bernama Azkiya berasal dari Jakarta sekolah di MTSN A-Azhar Syarif mengatakan “…pertama kalinya saya ingin melanjutkan SMA nya ke Mesir, tapi setelah dari Gontor, saya ingin ke Gontor dulu baru nanti akan ke Al-Azhar Mesir”

“Insya Allah … Kegiatan Tour seperti ini akan terus PRIMAGO adakan di tahun tahun kedepan, sebagai kewajiban kami untuk mendekatkan generasi bangsa ke salah satu lembaga pendidikan Islam terbaik di Indonesia ini agar tumbuh kemauan dan semangat untuk menjadi santri GONTOR ” ujar Awaluddin Faj Alumni 2006 selaku Inisiator Program Tour ke Gontor dan Anggota Forum Bisnis IKPM Gontor (Forbis).

Comments

comments