//Rachmad Syahputra alumni GONTOR Yang Jadi Pilot Kepresidenan RI era Jokowi
Rahmat Syahputra Alumni Gontor Jadi Pilot Kepresidenan RI

Rachmad Syahputra alumni GONTOR Yang Jadi Pilot Kepresidenan RI era Jokowi

Mungkin banyak diantara kita saat kecil dulu bercita-cita menjadi Pilot Pesawat dengan harapan setiap hari bisa terbang ke seluruh tempat dengan cepat. Kenyataannya, memang tidak semua orang bisa menjadi Pilot, mengingat terlalu banyak dan berat syarat yang harus dimiliki untuk menjadi Pilot. Apalagi untuk menjadi Pilot Pesawat Kepresidenan Republik Indonesia. Mungkin hanya sepersekian persen profesional Pilot yang bisa menjadi Pilot pesawat Presiden.

Dan, dari segelintir orang tersebut salah satunya adalah Ust. Rahmat Syahputra, alumni GONTOR tahun 2001 yang baru-baru ini diangkat dan dilantik langsung oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo [Dalam foto diatas berada di tengah].

Kriteria pilot pesawat kepresidenan tak hanya berpengalaman menerbangkan pesawat Boeing. Pilot Pesawat Kepresidenan juga harus sehat rohani dan jasmani, serta lulus tes psikologi. Hal ini dikarenakan tugas mereka sangat vital, yaitu membawa terbang orang nomer 1 di negeri ini beserta para VVIP lainnya dan memastikan mereka selalu aman dan nyaman dalam penerbangan menjalankan tugas negara.

BursaBuku.id | Toko Buku Online Teramah Milik Alumni GONTOR

Setamat pendidikannya di GONTOR tahun 2001 dan setelah masa pengabdian mengajarnya selama setahun, Ust. Rachmad Syahputra mendaftar masuk Akademi Angkatan Udara dan menyelesaikan masa pendidikan AAU pada tahun 2006. Pada tahun2015 lalu beliau mendapatkan penghargaan sebagai penerbang pesawat angkut VVIP TNI AU setelah melewati banyak prosedur dan ujian yang cukup berat dengan menyandang pangkat Kapten PnB.

Tugas pertama Kapten Pnb Rachmad Syaputra setelah menerima Kencana Number adalah menjadi pilot dalam evakuasi WNI di Yaman. Dalam tugas ini beliau berduet dengan seniornya dari GONTOR M.Fadli A Bahmid (alumni 1999) yang meniti karir menjadi Diplomat di Kemenlu.

Selama menjadi santri, selain menggemari Basketball dan bergabung di salah satu klub liga basket Gontor, dia juga aktif di kepramukaan hingga dipercaya menjadi Ketua Koordinator Gerakan Pramuka.

Belum banyak informasi yang bisa kami gali seputar sosok Sang Pilot ini karena memang masih minimnya sumber berita yang kami peroleh, Semoga  kedepan PRIMAGO bisa melengkapi profil beliau, atau bagi pembaca yang tau seputar sosok ini bisa tuliskan dikolom komentar dibawah ini.

INI DIA : Tempat Kursus Bisnis Online & Internet Marketing Terbaik di Indonesia

Alumni GONTOR Yang Jadi Tentara & Jenderal Polisi

Selain Ust. Rachmad Syahputra, masih ada beberapa alumni muda GONTOR yang berkarir didunia militer, beberapa nama yang berhasil didapatkan PRIMAGO adalah sebagai berikut :

  1. Jenderal Polisi bintang dua Ust. Syahrul Mamma yang kini Jadi salah satu Dirjen di Kementerian Perdagangan.
  2. Kolonel Penerbang TNI AURI Ust. Deddy Masruchin yang menerbangkan pesawat tempur F6, pernah disekolahkan di NASA Amerika
  3. Kolonel TNI AD Ust. Tajuddin Noor yang menjadi Konjen RI di Jeddah Saudi Arabia
  4. Kapten TNI AD Ust. Fitra R Syasna yang videonya bisa dilihat dibawah ini
  5. Mayor Inf Ust. Agung Ariwibowo, kini Wakil Komandan pasukan Yon Mekanis 413 Surakarta.

Semoga kedepan makin banyak alumni alumni GONTOR yang mengikuti jejak para anak anak GONTOR diatas untuk berkiprah di dunia militer TNI guna menjaga kesatuan dan ketahanan NKRI sebagai negara dan bangsa…aamiin YRA

NB :
Yang punya informasi alumni Gontor lain yang berkiprah di dunia Militer dan Kepolisian silahkan dituliskan dikolom komentar pada web PRIMAGO ini yaa…

Antum…alumni GONTOR dan mau ngajar Privat Ujian Masuk Gontor di wilayah masing-masing seluruh Indonesia ? Qum… Join PRIMAGO ajaaa… caranya klik Jadi Pengajar PRIMAGO

Comments

comments