//PRIMAGO Peduli Sampaikan Bantuan 33 Juta Untuk Santri Gontor Yang Terkena Bencana di Palu Sekitarnya
Primago Peduli Bantu Santri Gontor Satu 1 Korban Bencana Palu

PRIMAGO Peduli Sampaikan Bantuan 33 Juta Untuk Santri Gontor Yang Terkena Bencana di Palu Sekitarnya

Tepat 28 September 2018, Palu dan sekitrnya dilanda benca besar yang tidak terprediksi sebelumnya yaitu gempa bumi berkekuatan 7,4 SR yang disusul oleh hantaman gelombang tsunami setinggi belasan meter dan diakhiri oleh bergeraknya tanah di Petobo (likuifaksi). Lebih 2000 orang nyawa melayang dan ribuan bangunan serta infrastruktur lainnya rusak parah.

Melihat dahsyatnya bencana yang menghantam Palu serta besarnya kerugian yang diakibatkan oleh bencana tersebut, PRIMAGO teringat dengan santri GONTOR yang berasal dari daerah bencana tersebut. Dengan didorong rasa persaudaraan sepergeruan dengan mereka, PRIMOGA berinisiatif menggalang dana sosial di keluarga besar PRIMAGO dan jaringan personal para pengelolanya tuk meringankan beban mereka dan keluarga minimal jadi pelipur lara mereka di rantau orang.

Dari hasil penggalangan dana sosial selama 2 bulan tersebut, maka donasi dengan kode transfer 888 ini terkumpul sebesar 33 juta rupiah.

Alhamdulillah… Dana bantuan tersebut telah disampaikan saat PRIMAGO mengadakan program Tour de GONTOR bersama 90 an peserta anak didiknya pada tanggal 26 – 31 Desember 2018 lalu.

Primago Peduli Bantu Santri Gontor 6 enam Korban Bencana Palu
Penyerahan Bantuan di GONTOR 6 Magelang

Bantuan tersebut diserahkan kepada GONTOR Pusat (28 Juta) dan penyerahannya disaksikan langsung oleh Ketua PP IKPM Pusat GONTOR Bapak Ustadz Ismail Budi yang nanti akan dibagikan kepada seluruh santri GONTOR yang terdampak bencana. Sisanya sebesar 5 juta diserahkan ke salah satu santri GONTOR 6 yang mana rumah orang tuanya hancur lebur oleh bencana. Dana yang diterima meraka tersebut akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan penunjang belajar mereka.

Ini bukan pertama kali PRIMAGO Peduli berbagi pada para santri di lingkungan GONTOR, tahun sebelumnya saat program Tour serupa, PRIMAGO Peduli juga memberikan bantuan 10 juta kepada 10 santri yatim yang berprestasi serta 10 juta untuk santri yatim di Pesantren Tahfidz Al – Muqoddasah. Di luar itu semua, saat inipun PRIMAGO Peduli memberikan beasiswa rutin bulanan kepada 6 santri yatim di GONTOR. 

Baca Juga :

Alhamdulillah…ini semua berkat kepercayaan Bapak Ibu wali murid PRIMAGO yang mempercayakan pendidikan sementara putra putri mereka ke PRIMAGO sebelum mereka menjadi santri GONTOR serta kepercayaan mereka menjadikan PRIMAGO Peduli sebagai Sahabat Berbagi Sejati,

Semoga ini semua menjadi amal jariyah bagi kita semua dan Allah SWT jauhkan kita sekeluarga dari bencana dan marabahaya, aamiinn YRA…

Dan saat ini PRIMAGO Peduli sedang membantu proses pengobatan salah seorang Gurunya Ust Aminullah (alumni GONTOR 2005) yang baru baru ini terkena penyakit stroke sehingga menyebabkan beliau tidak bisa beraktifitas seperti sebelumnya. Ust Aminullah adalah salah satu alumni muda GONTOR yang baik dan energik, berprofesi sebagai Guru disalah satu lembaga pendidikan di Depok yang sangat disukai oleh anak didiknya termasuk seluruh anak PRIMAGO yang beliau didik.

Mohon doa dari semua pihak semoaga Ust Aminullah bisa pulih kembali dan bisa mengabdikan lagi dirinya untuk mendidik generasi masa depan yang lebih baik, aamiinn…

Bagi yang mau bantu ringankan biaya pengobatan beliau silahkan tonton video YUTUB dibawah ini…

Ujian sakitnya adalah Ujian Kemanusiaan kita…

 

Comments

comments