//PRIMAGO adakan Try Out Akbar Masuk GONTOR di Jakarta dan Depok
Bimbingan Bimbel Privat Masuk Gontor PRIMAGO

PRIMAGO adakan Try Out Akbar Masuk GONTOR di Jakarta dan Depok

PRIMAGO – Bimbel Masuk GONTOR | Animo masyarakat yang tinggi untuk memasukkan ke Pondok Modern Darussalam Gontor membuat orang tua sejak dini mencari informasi tentang ujian masuk Gontor, sehingga tak heran bila bimbel masuk Gontor baik yang diadakan oleh alumni maupun IKPM banyak diminati karena tidak adanya program penampungan calon pelajar di Gontor.

Bimbel PRIMAGO sebagai bimbel dan privat khusus masuk Gontor mengadakan kegiatan Try Out Akbar, hal ini dilakukan dalam rangka memberikan gambaran lengkap dan pembekalan terkait materi ujian serta cara pendaftaran calon santri Pondok Modern Darussalam Gontor.

Kegiatan Try Out Akbar dilaksanakan di dua kota yaitu Jakarta dan Depok, bimbel PRIMAGO sebagai inisiator mengadakan kegiatan tersebut berkolaborasi dengan beberapa pihak, baik dari Rumah Edukasi & Kreatifitas Indonesia (REKA), Bimbel Arrazien IKPM Depok, Koperasi Alumni Gontor (KOSAGO) dan Yayasan Pecinta Anak Yatim & Doeafa Indonesia Tercinta (PAY & Do IT). Untuk acara Try Out Akbar Simulasi Masuk Gontor gelombang kedua dilaksanakan pada hari Ahad 28 Mei 2017 di MI Al-Khairiyah Beji Depok.

Acara yang digagas para Alumni Gontor ini sangat sukses dengan banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan ini, pada gelombang kedua ini diikuti oleh 65 peserta, dimana dua hari sebelum pada hari rabu 25 Mei 2017 diadakan dijakarta dengan 20 peserta.

BACA : Ikuti Try Out Masuk GONTOR angkatan 2018 

Salah seorang penggagas dan panitia Try Out Akbar Masuk Gontor 2017 Ustad Awaluddin Faj Alumni Gontor 2006, mengungkapkan bahwa antusiasme peserta sangat tinggi terutama untuk gelombang kedua. Hal ini sangat diluar dugaan panitia, apalagi yang hadir pada kegiatan tersebut berasal dari berbagai kota baik dari Depok, Jakarta, Bekasi, Bogor, Bandung, dan Banjarmasin.

Adapun materi yang disimulasikan pada kegiatan try out ini adalah Ujian Lisan meliputi baca Al-Qur’an beserta tajwidnya, doa-doa sehari-hari, praktek ibadah. Sedangkan untuk ujian tulisnya ada Berhitung Angka, Berhitung Soal, Bahasa Indonesia dan Imla (dikte arab).

Selain memberikan informasi mengenai kesiapan mental kepada calon santri baru, tujuan diadakannya simulasi dan try out akbar 2017 ini juga memberikan acuan mengenai soal-soal yang kemungkinan akan diujikan pada test pendaftaran nanti, agar para peserta lebih siap dan percaya diri saat mengikuti seleksi penerimaan santri baru di GONTOR nanti.

Perhelatan yang dimulai sejak pagi hari, juga di isi acara sharing bersama para wali santri dan para pembimbing.

“Guna memudahkan para wali murid dari seluruh Indonesia, PRIMAGO juga membuka Program Pendampingan khusus ke GONTOR dalam proses pendaftaran ujian masuk GONTOR, sehingga orang tua tidak bingung diantara ribuan orang yang memiliki tujuan yang sama setibanya di Pondok Modern Darussalam Gontor”. Ungkap Awaluddin.

Comments

comments