//Materi Ujian Masuk Pondok Pesantren GONTOR Putra dan Putri
Biaya Syarat dan Cara Masuk GONTOR

Materi Ujian Masuk Pondok Pesantren GONTOR Putra dan Putri

Upacara Persiapan Ujian Masuk Pondok Modern GONTOR
[Bimbingan Belajar & Private Masuk GONTOR], Hampir semua lembaga pendidikan berkualitas menerapkan seleksi ujian masuk bagi para peminatnya. Disamping untuk menyaring murid yang benar-benar sudah siap maupun karena fasilitas (ruang kelas / asrama) yang masih terbatas.

Salah satu lembaga pendidikan Islam yang menerapkan seleksi ujian masuk bagi calon muridnya adalah Pondok Pesantren Modern GONTOR Ponorogo Indonesia.

Setiap tahun ribuan calon pelajar dari segala penjuru negeri mengadu “nasib” bersaing untuk masuk dan menjadi pelajar/santri Pondok Modern GONTOR, baik GONTOR Putra maupun GONTOR Putri.

Sebagai gambaran tahun ajaran 2016/2017 ini ada 2597 calon pelajar yang mendaftar di Pondok GONTOR. Dari Jumlah tersebut hanya 950 anak yang berhasil masuk ke GONTOR 1 (Pusat), Untungnya sekarang GONTOR memiliki beberapa cabang untuk bisa mengakomodir calon pelajar yang belum bisa menembus GONTOR 1. Dan itupun TIDAK SEMUANYA yang BERUNTUNG bisa masuk ke GONTOR cabang-cabang tersebut, sebanyak 698 anak yang tidak lulus masuk GONTOR tahun ini.

Materi Ujian Masuk Pesantren GONTOR

Mungkin banyak yang bertanya-tanya apa saja sih materi ujian masuk Pondok Modern GONTOR ? Sebenarnya tidak banyak dan tidak sulit juga mempelajari materi ujian masuk GONTOR tersebut. Materi-materi Ujian tersebut terbagi dalam dua jenis, yaitu :

Materi Ujian Syafahi (ujian lisan) yang meliputi :

  1. Psyco–test berupa membaca Al-Qur’an, Tajwid
  2. Praktik ibadah (ibadah qauliyah dan ibadah ‘amaliyah)

Materi Ujian Tahriri (ujian tulis) yang meliputi :

  1. Imla’ (dikte tulisan Arab)
  2. Bahasa Indonesia
  3. Berhitung Soal dan Angka (Matematika dasar setara kelas 6 SD)

Tidak ada perbedaan antara materi yang diujikan kepada calon pelajar lulusan SD (sederajat) dengan calon pelajar yang berasal dari lulusan SLTP/SMU (sederajat).

Persiapan Menghadapi Ujian Masuk Pondok Modern GONTOR

Semangat Belajar Santri GONTOR

Dulu…untuk bisa menembus persaingan masuk Pondok Modern GONTOR, para orang tua calon pelajar “menitipkan” anak-anak mereka ke Pesantren alumni GONTOR (Pesantren yang didirikan oleh alumni GONTOR) selama satu tahun setelah mereka menyelesaikan sekolah umum (SD/SMP/SMU). Tentunya cara seperti ini adalah sebuah “PEMBOROSAN” biaya bagi para orang tua (karena harus mengeluarkan biaya bulanan) dan usia bagi para anak tercinta (Karena setelah masuk GONTOR, mereka akan memulai dari kelas 1 lagi).

Naahhh… PRIMAGO adalah Solusi dari “pemborosan” tersebut dimana anak-anak bisa belajar dan mempersiapkan diri menghadapi ujian masuk GONTOR secara Paralel/bersamaan saat mereka duduk dikelas akhir sekolah mereka (6 SD / 3 SMP / 3 SMU) dengan cara mengikuti Program Bimbingan Belajar Masuk Pondok Modern GONTOR bersama PRIMAGO baik secara klasikal maupun Private (Guru pembimbing datang kerumah calon murid).

Dimana Para tenaga pengajar PRIMAGO adalah Para Alumni GONTOR yang benar-benar telah teruji dan mengetahui seluk belum menembus “pertahanan benteng” masuk GONTOR.

Untuk itu bagi orang tua yang mau mengikutkan putra putrinya dalam program Bimbingan Belajar dan Private Masuk GONTOR atau mau BELI BUKUPanduan Lulus Masuk GONTOR” bisa hubungi PRIMAGO via WA/SMS ke 0896-8970-0046

Mau belanja buku online TERPERCAYA + GRATIS ONGKIR se JABODETABEK ? klik BursaBukuBerkualitas.com ajaa…

Comments

comments