//6 Alumni GONTOR ‘kawal’ Kunjungan Raja Salman Ke Indonesia

6 Alumni GONTOR ‘kawal’ Kunjungan Raja Salman Ke Indonesia

TAHADUST BINI’MAH…

 
Ketika seisi Indonesia heboh dengan kedatangan Raja Arab Saudi beserta para pangerannya yang konon katanya ketampanan mereka melebihi Arjuna, kami cuma bersyukur dan berucap Alhamdulillah ada 6 alumni GONTOR yang berperan cukup dominan dalam kedatangan Raja Salman dan membangun hubungan kedua negara tsb :
  1. Wamenlu AM Fachir, angkatan ’76
  2. Menag Lukman Hakim Saefudin, angkatan ’83
  3. Dr Muchlis Hanafi, kepala LPMA Kemenag, angkatan ’89 (penerjemah di bandara Halim)
  4. Unsil Habieb, local Staff KBRI Riyadh (tim advance), angkatan 1980
  5. Fadly A Bahmit, Diplomat di Arab Saudi angkatan 1999 (Pernah mendapat penghargan Migran Internasional karena sering “meloloskan” TKW/TKI dari hukuman mati di Arab Saudi)
  6. Syahrul Murojab, diplomat Kemenlu, angkatan ’99 awal (penerjemah utama Presiden Jokowi)
Sebenarnya tidak mengherankan kalau banyak anak – anak Gontor yang berkiprah sebagai abdi negara urusan luar negeri mengingat salah satu Visi dan Misi pendiri Gontor saat mendirikan pesantren tersebut adalah melahirkan Duta Duta Bangsa ditingkat Dunia.
Namun begitu, mereka “bukanlah” orang – orang besar versi Gontor karena orang besar menurut Gontor adalah mereka yang rela dan penuh ke ikhlasan mendidik umat meski hanya di surau pada desa nan terpencil.

So, Ayooo…. Kita Gontorkan Indonesia tuk Gentarkan Dunia bersama PRIMAGO [Bimbel Privat Masuk Gontor Terbesar dan Tersebar di Indonesia] 👊👊👊
 

Comments

comments